Mencegah penyakit dengan minyak zaitun

   Saat ini orang dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun untuk memasak atau untuk dikonsumsi langsung. 

Orang disarankan untuk menggunakan minyak zaitun karena diketahui mengandung lemak tak jenuh yang lebih baik bagi tubuh dan kesehatan. 

Rupanya didasarkan pada beberapa studi, ditemukan bahwa minyak zaitun mampu mencegah berbagai penyakit pada wanita.

Minyak zaitun dikenal memiliki aroma khas yang berasal dari buah zaitun yang diperas dengan menggunakan berbagai cara. 

Beberapa jenis minyak zaitun yang kadang dikombinasikan dengan herbal lain.

Menurut LIVESTRONG, mengkonsumsi atau menggunakan minyak zaitun memiliki manfaat bagi kesehatan perempuan karena kemampuannya untuk mencegah beberapa penyakit. 

Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan minyak zaitun:
Penyakit jantung
 dan stroke
Penyakit jantung dan stroke masih merupakan ancaman bagi perempuan, meskipun jumlahnya tidak sebesar pada pria. 

Namun, FDA melaporkan bahwa menggantikan sekitar 2 sendok makan lemak jenuh dengan minyak zaitun setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Isi hingga 80 persen asam lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan LDL (kolesterol jahat).

Menurut klinik Mayo, penyakit pembunuh kedua pada wanita adalah kanker, yaitu kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. 

Namun studi dari Cornell University menunjukkan bahwa konsumsi secara teratur minyak zaitun dapat mengurangi resiko kanker dan melawan karena kandungan asam oleat dan antioksidan di dalamnya.

Alzheimer's Disease,berdasarkan penelitian di tahun 2008 oleh Alzheimer's Association, ditemukan bahwa wanita lebih rentan terhadap penyakit Alzheimer dibandingkan laki-laki. 
Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun.

Menurut sebuah studi oleh para peneliti di Northwestern University dan Monell Chemical Senses Center, senyawa alami oleocanthal dalam minyak zaitun bisa membantu mengobati dan mencegah penyakit Alzheimer.

DiabetesAmerican Diabetes Association merekomendasikan penggunaan minyak zaitun yang lebih sehat dan harus dimasukkan dalam daftar diet atau pengaturan diet untuk mengontrol dan mengatur diabetes. 

Makanan Eropa Informasi Dewan melaporkan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan kadar glukosa darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kandungan sehat dalam cabai

Kesehatan mata

Menjaga kulit tetap sehat dan awet muda