Menjaga vagina anda agar tetap sehat

vagina Anda penuh dengan kehidupan dalam bentuk bakteri tetapi ini adalah bakteri baik melawan  bakteri jahat keluar dari sistem reproduksi

Bakteri baik ini disebut laktobasilus yang merupakan organisme yang sama ditemukan di yoghurt. 

Dalam vagina sehat laktobasilus ini memelihara lingkungan asam - sekitar 3,8-4,5 pH (sedikit lebih asam dari kopi hitam yang memiliki pH 5).

Lendir vagina adalah "terbuat dari hal yang sama ditemukan dalam serum darah,jelas tipis,faktor pembekuan, debit vagina terdiri atas air, albumin yang paling berlimpah protein dalam tubuh yang tersesat,beberapa sel darah putih, dan musin,

Substansi berminyak yang memberikan vagina dan leher rahim tetap licin,mereka bukan kotoran dan bukan merupakan produk limbah beracun dari tubuh dalam arti air seni dan tinja . 

Ini adalah substansi yang sama dengan apa yang ada di dalam vagina, tidak lebih baik atau lebih buruk,

Bagaimana dengan bau?  
Vagina yang sehat memiliki bau menyengat sedikit manis. 

Jika baunya tajam lagi daripada ini atau berbau amis maka ini biasanya tanda bahwa keseimbangan telah terganggu dan Lactobacillus (bakteri baik) yang sudah kalah.

Ada banyak hal yang dapat mengganggu keseimbangan di vagina dan mengarah pada kondisi bau yang disebut vaginosis bakteri.

Kebersihan yang kurang  
Jika Anda belum mandi selama seminggu ,hal ini akan mulai menimbulkan aromatik. 

Tetapi jangan menggosok atau menggunakan sabun wangi atau semprotan pada daerah genital Anda. 

Air bersih adalah yang terbaik, karena banyak produk wangi yang digunakan di sini dapat menyebabkan iritasi

Penyakit
Infeksi panggul dapat menyebabkan vaginosis Candida yaitu suatu kondisi dimana vagina menjadi terlalu basah (karena diet, kontrasepsi oral, stress) menyebabkan beberapa bakteri tidak begitu baik menjadi berkembang.

Kehamilan dan perubahan yang dihasilkan dalam kadar hormon Anda dapat menyebabkan iritasi

Obat-obatan seperti kontrasepsi oral dan antibiotik dapat berkontribusi vaginosis.

Rendahnya tingkat laktobasilus.
Beberapa wanita memiliki laktobasilus kurang kuat sehingga mereka rentan terkena infeksi.

Douching benar-benar buruk bagi vagina. Membunuh laktobasilus menyebabkan vagina mudah terserang bakteri jahat.

Sperma berlebihan
Jadi jika sperma  masuk terlalu berlebih ke vagina,vagina perlu bekerja ekstra keras untuk mengembalikan keasaman pada status quo,ini dapat menyebabkan peningkatan cepat bau vagina. 
Jika seorang wanita memiliki banyak pasangan seksual dan tidak menggunakan kondom, yaitu mungkin di masuki oleh jenis sperma yang berbeda,dia mungkin akan lebih rentan terhadap vaginosis saat mencoba untuk menyesuaikan diri.


Dasar-dasar mempertahankan Vagina sehat

Jangan douche. 
Satu-satunya pengecualian untuk aturan yang dapat diterima adalah jika Anda mencoba untuk hamil dan sedang mencoba untuk mengubah pH vagina Anda untuk lebih baik. Lakukan sesedikit yang Anda bisa dgn meningkatkan jumlah laktobasilus dalam diet Anda melalui meningkatkan asupan yoghurt atau mengkonsumsi tablet acidophilus

Gunakan kondom jika Anda mempunyai banyak pasangan
Anda harus menggunakanya untuk menghindari STD's.

Makan makanan yang sehat yang baik, mengurangi asupan gula (gula membantu bakteri jahat tumbuh). Sertakan yoghurt atau acidophilus setiap hari.

Pakai celana katun - ini akan mengurangi penguapan dan kelembaban pada vagina anda, yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik.

    
Jangan menggunakan parfum / spray pada daerah genital.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kandungan sehat dalam cabai

Kesehatan mata

Menjaga kulit tetap sehat dan awet muda